Polres Situbondo Sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2019 kepada Pelajar

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kanit Dikyasa Polres Situbondo selaku Kasatgas Preventif menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar MAN 2 Situbondo.

Sosialisasi ini merupakan kegiatan imbauan dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2019 melalui program Police Goes To School yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para pelajar untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dalam rangka menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar.

Dalam sosialisasi itu, Kanit Dikyasa Ipda Jembadi memberikan edukasi untuk keselamatan dijalan raya wajib menggunakan helm standar SNI baik pengendara dan penumpang / pembonceng dan juga kelengkapan administrasi yang wajib dibawa bagi pengemudi kendaraan bermotor.

“Bagi pelajar yang belum punya SIM dilarang membawa sepeda motor saat sekolah apalagi sepeda motor portolan sebaiknya dikembalikan asal sesuai spekteknya,” ucap Ipda Jembadi.

Melalui sosialisasi ini selain untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas saat ini serta kedepan atau jangka panjang terlebih dahulu diperkenalkan kepada para pelajar disiplin berlalu lintas sejak dini sehingga saat sudah dewasa nanti sudah tertanam kesadaran untuk tidak melanggar.(hp situbondo/ziz)