Prajurit TNI AL Terima Pembinaan Teknis Pengakhiran Dinas dan Pembekalan Jelang Pensiun

SURABAYA (halopolisi.com) – Wakil Komandan Lantamal V Kolonel  Marinir CTO Sinaga mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V), Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han menghadiri Pembinaan Teknis Pengakhiran Dinas Keprajuritan Dan Pembekalan Menjelang Pensiun di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal V, Kamis (2/5/2019).

Sebanyak 300 Prajurit TNI AL dari berbagai Kotama (Komando Utama) TNI AL wilayah Surabaya antara lain perwakilan dari Lantamal V, Koarmada II, AAL, Kodiklatal, dan Pasmar 2,  mengikuti Pembinaan Teknis Pengakhiran Dinas Keprajuritan TNI AL Dan Pembekalan menjelang pensiun dari Tim Disminpersal yang bekerjasama dengan PT Bank BTPN, Tbk Jl.Indrapura No.1 Surabaya.

Turut hadir dalam acara tersebut  Asisten Personel (Aspers) Danlantamal V, Kadisminpers Lantamal V, dan Perwakilan Pejabat Bidang Personel dari Kotama Kotama Wilayah Surabaya, serta Perwakilan Prajurit dan PNS dari Kotama Kotama wilayah Surabaya. Sedangkan dari Tim Disminpersal dipimpin oleh Kolonel Laut (S/W) Dwi Soesilowati, serta Bapak Erawan selaku Brand Manager Marketing Bank BTPN.

Sambutan dari Komandan Lantamal V yang di sampaikan oleh Wadan Lantamal V Kolonel  Marinir CTO Sinaga, yang intinya bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya Bintek ini, sebagai gambaran umum kepada Pejabat Personel di Kotama Kotama TNI AL Wilayah Surabaya dan Perwakilan Prajurit yang akan memasuki masa pensiun tentang mekanisme teknis sebagai upaya penyamaan persepsi terkait dengan program kerja Disminpersal tahun 2019.

Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Tim Bintek dari Disminpersal oleh Kol Laut (S) Dwi Soesilowati, yang sehari hari menjabat sebagai Kasubdis Sahguna Disminpersal. Selesai sambutan diteruskan dengan Paparan Pembinaan Teknis Pengakhiran Dinas Keprajuritan TNI AL dan Pembekalan Prajurit Menjelang Pensiun yang disampaikan oleh Letkol Laut (KH) Agus Imam Pambudi, S.Sos.

Selesai Paparan dilanjutkan dengan Sesi tanya jawab antara Tim dengan peserta yang dipimpin oleh Kasubdis Sahguna Disminpersal Kol Laut (S) Dwi Soesilowati dengan didampingi oleh Letkol Laut (KH) Agus Imam Pambudi, S.Sos.

Sedangkan paparan dari   Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) disampaikan oleh Bapak Haji Sahrul dengan materi “Menata Masa Pensiun Yang Hebat dengan Program Persiapan Pensiun Anggota TNI AL” bersama Bank BTPN.(lantamal5/ziz)