Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Safari Ramadan ke Masjid-Masjid

SURABAYA (halopolisi.com) – Selama bulan suci Ramadan ini, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar safari ke masjid-masjid. Hal itu tampak dilakukan di masjid Mujahidin, Jalan Perak Barat dan Masjid Al-Ikhlas, Jalan Tanjung Sadari. Selain acara buka bersama, personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga melaksanakan ibadah Sholat Tarawih di kedua masjid tersebut.

Saat itu Sholat Tarawih yang dilaksanakan di Masjid Mujahidin dihadiri sekitar 200 jamaah yang juga diisi ceramah agama. Hadir di antara para jamaah saat itu yakni Kasat Binmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Eko Nur Wahyudiono.

Sementara untuk acara di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Tanjung Sadari dihadiri 100 orang jamaah yang sekaligus diisi Sholat Tarawih dan ceramah tentang perbuatan baik yang dilakukan selama Bulan Ramadan pahalanya akan dilipatgandakan.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Achmad Faisol Amir menuturkan, kegiatan buka bersama para personil dengan masyarakat yang dilanjutkan Sholat Maghrib dan Sholat Tarawih berjamaah di masjid-masjid ini merupakan wujud pelaksanaan Safari Ramadhan.

“Ini adalah kegiatan Safari Ramadhan yang kami laksanakan rutin setiap hari selama Bulan Ramdhan. Melalui kegiatan ini kami ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa kita sama. Polisi juga manusia biasa, yang butuh ibadah. Dan kami ingin bisa dekat dengan masyarakat serta bersama-sama menjalankan ibadah di bulan suci ini,” ujarnya.(hp tanjung perak/ziz)