Provost Polres Situbondo Cek Tugas Penjagaan Mako, KPU, dan Bawaslu

SITUBONDO (halopolisi.com) – Petugas piket Provost Polres Situbondo melakukan pengawasan dan pengecekan pelaksanaan tugas penjagaan di Mapolres Situbondo. Pengawasan dan pengecekan juga tampak dilakukan di kantor KPU dan Bawaslu.

Baur Provost Polres Situbondo, Bripda Saiful menyampaikan arahan pimpinan agar personil yang bertugas jaga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap tamu yang datang ke Mapolres agar dilakukan pendataan identitas dan pemeriksaan terhadap barang ataupun kendaraan.

“Pemeriksaan tersebut merupakan standar dalam pengamanan untuk mengantisipasi aksi teror yang menrgetkan anggota Polri ataupun kantor Kepolisian,“ imbau Bripda Saiful di pos penjagaan.

Selain itu, piket Provos juga menekankan arahan Pimpinan terkait keamanan penjagaan Tahanan dengan melakukan pemeriksaan dengan teliti baik kunci sel, kamera cctv maupun barang-barang para pembesuk tahanan.

Dari hasil pengecekan tersebut, semua personil yang piket malam hadir lengkap dan siap melaksanakan tugas mengamankan mako serta tahanan.

Hal serupa tampak dilakukan di kantor KPU, Bawaslu dan gudang penyimpanan logistik Pemilu. Dalam kegiatan tersebut, 2 personil Propam Brigadir Ibnu dan Bripda Saiful memastikan kesiapsiagaan anggota yang bertugas pengamanan di kantor KPU, Bawaslu dan Gudang logistik untuk senantiasa waspada dan memantau situasi sekitar guna memastikan keamanan kantor penyelenggara Pemilu.

Selain itu, piket Propam juga menekankan arahan Pimpinan kepada anggota yang bertugas pengamanan untuk melaporkan setiap perkembangan situasi di kantor penyelenggara Pemilu mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas.

Penjagaan di kantor KPU, Bwaslu dan Gudang logistik tetap dilakukan sampai dengan tahapan Pemilu 2019 selesai.(hp situbondo/ziz)