Pangdam V/Brawijaya Ajak Masyarakat Perkuat Persaudaraan

SURABAYA (halopolisi.com) – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P.B meminta seluruh masyarakat maupun tokoh agama yang hadir dalam acara buka puasa bersama di Gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya untuk meningkatkan tali silaturrahmi sekaligus rasa persatuan dan kesatuan.

“Kita juga bersyukur, pada saat ini dapat bersilaturahmi bersama Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Warga Kodam V/Brawijaya,” ujar Pangdam melalui sambutan yang dibacakannya.

“Melalui acara buka puasa bersama, diharapkan akan dapat mempererat ukhuwah islamiah (persaudaraan antar umat Islam), ukhuwah wathoniah (persaudaraan sebagai satu Bangsa) dan juga ukhuwah bashariah (persaudaraan antar umat manusia), sebagai perekat terwujudnya soliditas dan persatuan yang kuat di antara kita bersama,” imbuhnya.

Puasa, kata mantan Wakil Gubernur Akademi Militer itu, bukan hanya sekadar melatih pegendalian diri saja. Namun, dijelaskan Pangdam, puasa juga dinilai penting dalam menanamkan sifat kejujuran, kedisiplinan hingga berbagi dengan sesama.

“Di samping itu juga, harus mampu menjadikannya sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi diri, kemudian bangkit dan bertekad melakukan perubahan serta perbaikan sebagai bekal pengabdian kepada Jawa Timur yang kita cintai ini,” tukasnya.

Selain dihadiri oleh para tokoh agama dan masyarakat, buka puasa yang berlangsung di Makodam saat ini, juga turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Pangkoarmada II, Laksda TNI Mintoro Yulianto, Irwasda Polda Jatim, serta beberapa pejabat TNI dan Forkopimda Jawa Timur lainnya.(pendam5/ziz)