Polres Situbondo Gelar Rakor Kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2019 Bersama Instansi Terkait

SITUBONDO (halopolisi.com) – Polres Situbondo menggelar Rapat Koordinasi antar instansi dalam rangka kediapan Operasi Ketupat Semeru 2019 di gedung Tri Brata Polres Situbondo bersama instansi terkait.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. bersama Dandim 0823 dan Kepala BPBD diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kanit dan seluruh Kapolsek Jajaran Polres Situbondo, para perwira Polres serta dihadiri oleh para tamu undangan masing- masing instansi terkait antara lain Pemkab, Kodim 0823, Kamla, Perhutani, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, PLN, Dishub, Dinas PU, Jasa Raharja, Senkom, dan Tokoh Agama serta instansi terkait lainnya.

Membuka rakor, Kapolres Situbondo menyampaikan terkait persiapan Polres Situbondo dalam pelaksanaan Ketupat Semeru 2019 yang terdiri dari kesiapan pos pam, pos yan dan terpadu, kesiapan pemetaan pusat-pusat keramaian masyarakat, pemetaan jalan yang rawan laka dan kemacetan dijalur Pantura Situbondo.

“Salah satu potensi kerawanan kriminalitas yang mungkin terjadi selama lebaran banyak rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya dan ini menjadi salah satu atensi Polri untuk pengamanan selain jalur Pantura,“ kata AKBP Awan Hariono.

Usai sambutan Kapolres dilanjutkan, paparan Kabag Ops Kompol Hermanto, SH terkait kesiapan pengamanan Ops Ketupat Semeru 2019 yang direncanakan akan menerjunkan 400 personil gabungan TNI Polri dan Instansi terkait untuk melaksanakan pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019.

Kabag Ops juga menjelaskan lokasi pos pengamanan dan pos pelayanan disepanjang jalur Pantura yang nantinya akan diawaki personil gabungan instansi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan lebaran dan mudik.

Kegiatan dilanjutkan pemaran dari beberapa narasumber diantaranya Dishub, Dinkes, Kodim 0823 Situbondo dan instnasi lainnya dalam menyamakan persepsi sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan terjalin sinergitas, kekompakan dan soliditas untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.(hp situbondo/ziz)