Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Bersama PJU Silaturahmi Lebaran Bersama Tokoh Agama

SURABAYA (halopolisi.com) – Kegiatan silaturahmi dilakukan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi di kediaman Habib Muhammad Zein Alkaf, Jalan Petukangan. Kunjungan Kapolres ini juga didampingi Wakapolres Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K, Msi.

Selain itu, seluruh pejabat utama Polres juga ikut. Termasuk diantaranya Kabag Ops Kompol Yulianto, Kabag Sumda Kompol Wahyu Sunaryo, Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kasat Binmas dan Kasat Intelkam. Di samping itu beberapa Kapolsek juga mendampingi, yaitu Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus dan Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Mellysa Amalia, SH, S.I.K.

Selain beramah tamah dalam rangka Lebaran, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak juga menitipkan pesan kepada Habib Zein Alkaf selaku ketua Yayasan Al-Bayyinat yang bergerak di bidang dakwah untuk bersama-sama menciptakan kondusifitas di masyarakat.

Kapolres mengajak agar Habib Zein selaku tokoh agama (toga) dan sekaligus tokoh masyarakat (tomas) dapat menjadi penyejuk bagi orang-orang di sekitarnya. Termasuk menjaga kerukunan antar sesama umat Islam maupun dengan umat yang berbeda keyakinan.

Apalagi saat ini masih banyak kelompok-kelompok yang berupaya memecah belah persatuan dan kesatuan di masyarakat. Termasuk dengan cara menyebar berita-berita bohong alias hoax melalui media sosial.

Usai silaturahmi dengan Habib Zein, Kapolres beserta rombongan meninggalkan lokasi untuk melanjutkan kegiatan halal bi halal Lebaran di kediaman tokoh masyarakat Abdullah Al Batoti di Jalan Kalimas Udik gang II.

Sama seperti kepada Habib Zein, Kapolres juga menyampaikan ajakan kepada Abdullah Al Batoti selaku ketua komunitas Arab di Surabaya untuk bersama-sama menjaga kerukunan demi terwujudnya kondusifitas di masyarakat.

Setelah itu, Kapolres dan rombongan melanjutkan silaturahmi di kediaman KH M Azmi Nawawi di Jalan Ampel Maghfur dan terakhir di kediaman Gus Zeid Muhammad, pengurus masjid Ampel di Jalan Sukodono gang III Kecamatan Semampir.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, rangkaian kegiatan silaturahmi dalam rangka merayakan Idul Firtri atau Lebaran ini dilakukan sebagai wujud kedekatan dengan para toga dan tomas.

“Selama ini kami terus merangkul para toga dan tomas. Karena peran mereka sangat penting dalam menjaga keamanan wilayah. Untuk itu kegiatan silaturahmi ini sekaligus kami isi dengan menyampaikan himbauan agar tetap bersama-sama menjaga kerukunan,” ujarnya.(hp tanjung perak/ziz)