Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sabet Juara II Lomba Pospam-Posyan Lebaran

SURABAYA (halopolisi.com) – Penganugerahan juara lomba pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) Lebaran 1440 H dilakukan di kantor Dirlantas Polda Jatim. Kali ini, Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil menyabet juara II untuk kategori Satwil tipe C.

Saat itu penerimaan penghargaan diwakili oleh Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Ayip Rizal, SE.

Perlombaan Pospam dan Posyan ini merupakan kerjasama Polda Jatim dengan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Jatim. Sedangkan penilaian didasarkan pada kelengkapan, pelayanan, dan kesiapsiagaan petugas di Pospam dan Posyan.

Menurut Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, dengan adanya perlombaan tersebut diharapkan Polres-Polres jajaran terus termotivasi untuk melakukan hal yang terbaik. Termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berinovasi untuk membangun Pospam dan Posyan yang unik dan indah.

“Tentunya lomba seperti ini akan terus kami lakukan setiap tahun. Artinya setiap Polres jajaran punya kesempatan yang sama untuk jadi juara. Kalau tidak sekarang mungkin tahun depan dan seterusnya,” terang Kapolda Jatim.

Penilaian lomba telah dilakukan selama berlangsungnya Operasi Ketupat Semeru 2019.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi, mengaku bangga dengan kemenangan lomba tersebut, meski hanya berhasil menyabet juara kedua.

“Tentunya kami sudah berupaya melakukan yang terbaik. Meskipun juara dua, tapi ini sebuah prestasi yang patut dibanggakan,” terangnya.(hp tanjung perak/ziz)