Hari Bhayangkara ke-73, Satpas Polres Situbondo Beri Pelayanan SIM D Gratis

SITUBONDO (halopolisi.com) – Memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Satpas Polres Situbondo memberikan pelayanan SIM D gratis bagi warga penyandang disabilitas dan berkebutuhan khusus.

Pelayanan SIM D1 gratis yang dilaksanakan di kantor Satpas Polres Situbondo yang dipantau langsung Kasatlantas Polres Situbondo, AKP Hendrik K. Wardhana S.H.,S.I.K.,.M.H. diikuti sekitar 6 warga Situbondo.

Kasatlantas Polres Situbondo menyampaikan, untuk hari ini ada sekitar 6 warga yang mengikuti pelayanan SIM D1 untuk roda dua secara gratis dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 sekaligus sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya memiliki SIM bagi warga penyandang disabilitas dan berkebutuhan khusus.

Lebih lanjut Kasatlantas menjelaskan, untuk SIM D ada 2 jenis yaitu SIM D untuk mobil ataui roda emapat dan SIM D1 untuk sepeda motor atau roda dua, untuk biayanya SIM baru Rp. 50.000 dan perpanjangan Rp. 30.000 namun untuk hari ini gratis.

“Alhamdulillah kami juga bisa berbagi kebahagian merayakan Hari Bhayangkara ke-73 dengan memberikan pelayanan SIM gratis kepada masyarakat penyandang disabilitas dan berkebutuhan khusus,“ terang AKP Hendrik.(hp situbondo/ziz)