Komandan Lantamal V Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-73

SURABAYA (halopolisi.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal V), Koarmada II, Laksma TNI Edwin S.H, M. Han. menghadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-73 yang dilaksanakan di lapangan Hitam Kodam V/Brawijaya, Rabu (10/7/2019).

Pada upacara Hari Bhayangkara ke-73 kali ini yang bertindak sebagai irup adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa didampingi Pangdam V/Brw dan Kapolda Jawa Timur.

Acara dimulai dengan laporan dan pemeriksaan pasukan, Dan dilanjutkan dengan penyematan tanda jasa dari Presiden yang disematkan oleh Gubernur Jawa Timur, amanat Presiden RI yang di bacakan oleh Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si Dunia saat ini berubah sangat cepat baik hitungan jam, menit bahkan detik, itu artinya Polri semakin di hadapkan pada tantangan yabg semakin berat dan komplek, mengahadapi kondisi tersebut tentunya polri harus bersikap respensif dan peka dengan terus menerus mereformasi diri serta meningkatkan kualitas kerja secara trus menerus.

Di bidang penegakan hukum lakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas provesional, legitimate dan tidak di diskrimanatif sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan di masyarakat.

Perbaiki mutu dan kualitas kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang mudah sederhana tidak berbelit, prosedur yang jelas, serta hindari adanya pungutan tambahan maupun aktivitas percaloan pada seluruh layanan polri.

Pejabat yang hadir pada upacara HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 Gubernur Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Pangdivif 2 Kostrad, Kapolda Jatim, Kasdam V/ Brawijaya, Wakapolda Jatim, Danpasmar 2, Danlantamal V, Danguskamla Koarmada II, Kabinda Jatim, Kadishub Prov. Jatim, Kajati Prov. Jatim, Kalanati Prov. Jatim, Para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Para Danrem Kodam V/Brawijaya, Para PJU Polda Jatim, Para Dandim Se Wil. Jatim, Para Danlanal Se Wil Jatim, Para Kapolres Se Wil. Jatim, Para SKPD Prov. Jatim, Para Tokoh Agama dan Para Tokoh Masyarakat

Setelah acara pokok selesai dilanjutkan dengan pemberian penghargaan PIN Emas dari Kapolri kepada Gubernur Jawa Timur yang disematkan oleh Kapolda Jawa Timur. Selanjutnya pemberian penghargaan kepada Babinsa, Kepala Desa dan Bhabinkamtib yang berprestasi dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng.(lantamal5/ziz)