Kapolri Bersama Panglima TNI Beri Pembekalan 781 Capaja Akademi TNI-Polri

JAKARTA (halopolisi.com) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberi pembekalan kepada 781 calon perwira remaja (Capaja) Akademi TNI-Polri di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/7/2019).

Hadi dan Tito datang bersama disambut dengan tanda penghormatan dari capaja yang telah hadir sebelumnya. Keduanya langsung menuju podium utama di depan para capaja. Selain Hadi dan Tito, terlihat juga Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sulma Adji, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman, Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia dan Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyono.

“Laporan 781 capaja siap menerima pembekalan,” ucap salah satu capaja.

“Lanjutkan,” balas Panglima TNI.

Acara tersebut diikuti oleh 781 capaja TNI dan Polri terdiri dari 259 Akmil (244 putra dan 15 putri), 117 AAL (103 putra dan 14 putri), 99 AAU (90 putra dan 9 putri) serta 306 Akpol (256 putra dan 50 putri).

Acara dibuka pembacaan riwayat hidup Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian oleh Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia. Selanjutnya Kapolri memberi pembekalan kepada 781 capaja.

Saat ini Kapolri masih memberi pembekalan kepada 781 capaja Akademi TNI-Polri. Para capaja tampak secara saksama mendengarkan pembekal.(dtc/ziz)