Polres Situbondo Terjunkan Ratusan Personil Gabungan Kawal Pemberangkatan Jamaah Haji

SITUBONDO (halopolisi.com) – Polres Situbondo menerjunkan 200 personil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP dan Dishub dalam rangka pengamanan pemberangkatan jamaah haji tahun 2019.

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP M. Hasanudin, SH., dimana personil gabungan nantinya akan disebar dibeberapa titik lokasi pemberangkatan guna mengatur arus lalu lintas.

Untuk tahun 2019 jumlah jamaah haji dari Kab. Situbondo sebanyak 656 jamaah yang terbagi menjadi 2 kloter yaitu kloter 42 sebanyak 445 jamaah dan kloter 43 sebanyak 211 jamaah. Kloter 42 merupakan jemaah asal Situbondo, sedangkan kloter 43 berkumpul dengan jemaah calon haji dari Jember dan Sidoarjo.

Pemberangkatan jamaah haji menggunakan 17 bus yang dibagi menjadi 3 titik kumpul yaitu diwilayah timur di Ponpes Salafiyah Syafgiiyah Sujorejo, wilayah tengah di kantor Permkab. Situbondo dan di kecamatan Besuki untuk wilayah Barat.

Secara simbolis Buapti Situbondo memberangkatkan jamaah haji dengan pengawalan Patwal Satlantas Polres Situbondo.(hp situbondo/ziz)