Brigjen TNI Sutjipto: Pembangunan Hasil TMMD Untuk Masyarakat

TRENGGALEK (halopolisi.com) – Ketua Tim Wasev TMMD ke-105, Brigjen TNI Sutjipto menegaskan jika berbagai pembangunan insfrastruktur hasil program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) mutlak diperuntukkan bagi masyarakat. Upaya itu, kata Brigjen Sutjipto, dilakukan guna mendongkrak roda perekonomian, hingga taraf kehidupan masyarakat di daerah terisolir.

“Semuanya kita serahkan kembali ke masyarakat,” tegasnya, Kamis (8/8/2019).

Kendati demikian, meski diserahkan sepenuhnya ke masyarakat, dirinya mengimbau warga di lokasi TMMD untuk tidak serta merta merusak sarana dan prasarana tersebut.

“Kalau bisa, dirawat dengan sebaik-baiknya. Sayang kan kalau di rusak, ini semua ada manfaatnya bagi masyarakat,” bebernya.

Senada, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Letkol Arm Imam Haryadi menambahkan, selain memfokuskan pembangunan di sektor pertanian, para Satgas TMMD juga bergerak untuk mendirikan beberapa sarana kesehatan dan pendidikan.

“Termasuk pembangunan pos kesehatan, hingga renovasi sekolah atau madrasah di beberapa lokasi TMMD yang ada di Jawa Timur,” bebernya.(pendam5/ziz)