Danlantamal V Beri Pembekalan Anggota Kowal Wilayah Surabaya

SURABAYA (halopolisi.com) – Di awal kepemimpinannya sebagai Pembina Kors Wanita Angkatan (Kowal) Wilayah Surabaya, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V, Koarmada II, Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP. menunjungi Mess Kowal Tidur Dalam sekaligus memberikan pembekalan kepada 104 personel Kowal wilayah Surabaya di Mess Malahayati, Semolowaru, Surabaya, tadi malam.

Hadir dalam acara tersebut Asintel Danlantamal V Kolonel Laut (P) Kelih Haryadi, S.H, Dandenma Lantamal V Letkol Marinir Akhmad Yudhinanto, S.Pd, Pakor Kowal Wilayah Surabaya Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P, Dantim Intel Lantamal V Letkol Laut (S) Widi Hartono, dan Komandan Kesatrian Kowal Malahayati Mayor Laut (K) Fransiska Herningtias. A.N, S.Kep.

Danlantamal V dalam arahannya mengatakan bahwa sebagai prajurit TNI AL yang melewati seleksi dengan ketat, harus pandai bersyukur atas apa yang telah diraih dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai perajurit wanita TNI AL harus pandai-pandai menjaga diri dan kehormatan,” terangnya.

Orang nomor satu di jajaran Lantamal V ini juga menekankan personel Kowal untuk menggunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, jujur, dan ikhlas dengan menyatukan kata, hati dan perbuatan.

“Hindari tindak asusila, jangan mudah tergoda dan termakan bujuk rayu, tingkatkan iman dan takwa sebagai bentengnya, jaga hubungan senior-junior dengan sebaik-baiknya, hindari kekerasan dalam orientasi dengan cara yang mendidik,” pintanya.

Hal tersebut, lanjutnya, sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) bahwa dalam pembinaan senior terhadap junior untuk menghindari hal-hal yang berbau kekerasan, namun pembinaan yang sifatnya mendidik baik fisik, mental dan spritual yang dilakukan dengan sebaik-baiknya.

“Prinsip saling asah saling asuh dan saling asih harus dikedepankan, agar hidup kita lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain,” jelasnya.

Selain itu ia juga mengingatkan personel Kowal untuk tetap menjaga hierarki hubungan antara perwira, bintara sesuai dengan aturan.(lantamal5/ziz)