Polres Gresik Raih Penghargaan Public Services of The Year 2019

GRESIK (halopolisi.com) – Polres Gresik menorehkan prestasi gemilang dengan keberhasilan menyabet penghargaan dalam ajang Indonesia Marketeers Festival 2019 (IMF 2019). Penghargaan diberikan karena Polres Gresik memiliki konsep pemasaran yang unik dan inovatif.

Penghargaan ini digagas oleh MarkPlus, Inc. bekerjasama dengan majalah Marketeers. Mereka memberikan pengakuan dan penghargaan kepada lembaga yang berada di Provinsi Jawa Timur dalam aspek pelayanan publik melalui penganugerahan public services of the year 2019 di Jawa Timur.

Puncak dari apresiasi tertinggi di bidang pemasaran ini adalah penganugerahan penghargaan yang menjadi bagian dari rangkaian pembukaan Indonesia Marketeers Festival Kota Surabaya 2019.

Setelah menerima usulan Kepolisian Daerah Jawa Timur perihal pengusulan penilaian dan penghargaan pelayanan publik di Polres jajaran Polda Jatim. Ternyata setelah melakukan pengamatan melalui data – data yang terkumpul.

“Alhamdulillah Polres Gresik dinilai memiliki inovasi pelayanan publik yang baik dalam melayani masyarakat. Alhamdulillah Gresik masuk 3 besar. Polres yang memenuhi standar penilaian markplus inc bersama Polresta Sidoarjo dan Polres Malang kota,” kata Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S. Bintoro.

Dari hasil inovasinya, Polres Gresik telah mendapatkan penilaian dari kementerian pemberdayaan aparatur negara telah berhasil mempertahankan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani ( WBBM).

Keberhasilan tersebut, menurut Wahyu atas dukungan semua pihak yang memberikan kepercayaan kepada Polres Gresik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan keamanan dan Kamtibmas berbasis android dan pembayaran SKCK dan pengurusan SIM secara non tunai.

“Polres Gresik tidak akan berhenti berinovasi, namun menjadikan sebagai pendorong dalam meningkatkan pelayanan masyarakat. Polres gresik akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.(hp gresik/ziz)