Kapolres Situbondo Pimpin Anev Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. memimpin anev kamtibmas bulanan yang digelar digedung Tribrata, Senin (12/8/2019).

Dalam anev tersebut Kapolres Situbondo didampingi Kabag Ops Kompol Hermanto dan dihadiri Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan perwira staf.

Mengawali anev, Kapolres Situbondo langsung menganalisa dan mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas satuan fungsi Polres dan Polsek jajaran selama kurun waktubulan Juli.

Kapolres Situbondo menyampaikan, pelaksanaan anev ini bertujuan guna mengkoordinasikan dan mengoptimalkan kesiapan seluruh jajaran Polres Situbondo dalam menghadapi pelaksanakan tugas-tugas ke depan khususnya dalam menghadapi pengamanan pilkades serentak di wilayah Kabupaten Situbondo.

Selain itu, Kapolres Situbondo juga menekankan agar peran Bhabinkamtibmas lebih ditingkatkan lagi untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, serta peran Bapulbaket untuk mendeteksi sedini mungkin isu-isu yang berkembang di masyarakat sehingga tidak menjadi gangguan kamtibmas.

Berdayakan peran perangkat pemerintahan pada setiap level dan potensi masyarakat untuk turut serta berpartisipasi membantu Polri dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,“ kata AKBP Awan Hariono.

Dalam rapat anev bulanan ini, Kabag Ops dan Kapolsek Jajaran memaparkan situasi kamtibmas dan juga permasalahan serta kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas selama sebulan terakhir.(hp situbondo/ziz)