Satlantas Polrestabes Surabaya Sosialisasi Etika Berlalulintas di Sekolah

SURABAYA (halopolisi.com) – Satlantas Polrestabes Surabaya dan anggota Dikyasa menggelar sosialisasi etika berlalulintas yang aman bagi pengguna kendaraan bermotor dan pejalan kaki ke sekolah, terutama siswa SD.

Sosialisasi tampak dilakukan anggota Dikyasa pada anak-anak kelas 6 SD Kapasari 8 Surabaya yang terletak di Jalan Ngagel Madya, Senin (12/8/2019).

Dalam kesempatan itu, Iptu Sri Rahayu menyampaikan pentingnya penggunaan helm standar SNI dan tata cara memakai helm yang benar.

Para siswa juga diberikan contoh cara bagaimana menyeberang jalan pada tempat yang sudah ditentukan serta tidak diperkenankan untuk mengemudikan kendaraan di jalan raya jika belum punyak SIM.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pada saat nanti anak-anak bisa mengendarai sepeda motor atau mobil dan sudah berumur 17 tahun sudah diwajibkan untuk memiliki SIM, serta paham dengan peraturan lalulintas yang ada,” kata Ipda Sri Rahayu yang juga menjabat sebagai Kasubnit Satu Dikyasa Polrestabes Surabaya.(hp restabes/ziz)