Kapolda Jatim Beri Penghargaan Polisi Teladan kepada 3 Kapolres

SURABAYA (halopolisi.com) – Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan memberikan penghargaan “Polisi Teladan” kepada 3 Kapolres. Yakni, Kapolresta Sidoarjo, Kapolres Gresik dan Kapolres Jember. Penghargaan diberikan langsung Kapolda Jatim di loby gedung Tribrata Polda Jatim, Senin (9/9/2019).

Penghargaan kepada 3 Kapolres itu karena telah memenuhi kriteria sebagai “Polisi Teladan” tingkat perwira menengah di jajaran Polda Jawa Timur. Setelah pemberian penghargaan dilanjutkan foto bersama didampingi Irwasda Polda Jatim dan Pejabat Utama Polda Jatim.

Sebelumnya, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim telah menggelar pemilihan Polisi Teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik golongan pangkat perwira menengah Polda Jatin tahun anggaran 2019.

Kreteria penilaian meliputi keteladanan etika berperilaku, keteladanan prestasi dan kreatifitas serta keteladanan peran kemasyarakatan. Penilaian melibatkan 15 pejabat utama Polda Jatim sebagai Tim.

Pemilihan Polisi Teladan ini diikuti seluruh Polres Jajaran. Namun setelah melalui tahapan seleksi observasi dan administratif, hanya 3 peserta yang lolos untuk mengikuti tahapan berikutnya.

Ketiga peserta itu antara lain Kapolresta Sidorajo Kombes Pol Zain Nugroho, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Bintoro dan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo. Ketiga Kapolres ini nantinya juga akan mewakili Polda Jatim untuk mengikuti Pemilihan Polisi Teladan tingkat Nasional di Mabes Polri.(hp jatim/ziz)